Everything on my mind, i called ART. i believe that everything has a meaning, i called philosophy. and I write all the things on my mind that I believe have the basic meaning, i called art of Pilosophia

Sabtu, 16 April 2011

Jalan Jalan ke Bandung

Setelah dari Green Canyon kemaren,
pertama kali sih di rencana, kita mau nginep dulu malemnya di batu karas
tapi karena ada 3 anak cowok yang udah ngebet banget ngeliat geulis-nya eneng2 bandung, sore itu juga kita cabut menuju bandung. *yaelaaahhhhh*

Begitu masuk ke pantai ini, rasanya seperti masuk ke pantai Legian, Kuta, Bali.
Buleeee semuaaaaa~
dan pantainya itu ada di cekungan, jadi ombaknya ga terlalu gede tapi tetep bisa buat surfing dan pantainya tenang banget, adem! :D



Jadi selama di batu karas,
kita ngabisin waktu buat makan, maen UNO dan habis itu, si cowok-cowok ini tidur.
ada yang di mobil, ada yang pake tiker dipinggir pantai. gw dan utie? Jalan-jalan sambil ngeliat yang lucu-lucu.

Estimasi makan di pantai batu karas kemaren, sekitar habis Rp. 30.000,-/ orang.
rada mahal soalnya di pantai ini bulenya banyakkkkk boooo..
Kalo lo pengen makan seafood, sejenis ikan, kepiting, cumi-cumi nahhh,, itu lebih mahal lagi, sekitar Rp 70.000,-/porsi bukan per kilo loh yaaa~

Kemaren kita sempet didiskon sama yang punya rumah makan, diskon Rp. 5.000,- karena udah diajakin maen UNO. halahh :D

Jam5 kita berangkat dari batu karas menuju bandung.
selama perjalanan itu sih gw tidur terus. hahaha..
bangun cuma karena dibangunin pas makan malam
dan bangun kedua karena udah sampe bandung hahahha :p
sekitar jam1 malam udah masuk ke bandung.


FYI, selama di bandung kita nginep di wisma Bina Marga, ada di Jalan Riau. deket Nasi kalong. ni penginapan murah banget, 1 kamar ada 5 bed, harganya Rp. 130.000,-/ malam.
jadi satu orang cuma Rp. 26.000,-/malam.
Di dalam kamar cuma ada bed, lemari, meja. kamar mandi diluar,
tapi ga jauh2 amat kok, dan bersih.
yang penting, MURAH!! :D

Paginya kita nyari sarapan di sekitar ITB, sekalian mau ngecengin anak2 ITB :D
engga sih,, kita ga tau makan apa dan cuma mikir kalo sekitaran kampus pasti banyak warung-warung makan yang murah meriah :D
Akhirnya dapet lontong sayur seharga Rp. 11.000,- dan kerupuknya banyaaakkk :D


Setelah itu, kita balik ke Jalan Riau, nyari tahu gejrot *ngidamannya si Adi*, keliling FO dan ke Braga.
Lucu yaaa si jalan Braga ini, klasik banget toko-tokonya :)



Nyobain es krim di Salah satu Kedai eskrim rekomen anak bandung, semacam toko es krim jaman dulu. harganya? Bersahabat kok :)



Puas poto-poto kita pun menuju ke tempat anak nongkrong bandung, Paris Van Java.

makan malam di Paris van Java

Yang bikin sebel adalah waktu kita ga banyak buat jalan-jalan di PVJ, udah kesorean soalnya. tempat paling lama yang kita datengin adalah Daiso dan Muji. barangnya lucuuuuuu~

Oiya, kenapa ya di Starbucks PVJ ga ada sauce pepermint ya? hehehe,, abis kemaren itu enak banget kalo signature hot chocolate dikasi sauce pepermint tapi ya ituuuu,, si baristanya bilang ga ada.. :(

lupakan ahh,, balik lagi ke cerita yukk,,
Dari PVJ, kita nyobain nasi kalong,
si nasi kalong ini rekomendasinya pake ayam saus madu
*sayangnya udah malem, jadi ga ada potonya* << alesan! :D

Hari kedua di bandung,
Kita makan di Legoh.
Depan SMP Aloysius.
Rekomendasi makanan disini Ayam Bakar/ Goreng Cabe hijau.
selain itu, disini juga dijual keju aroma. cuma Rp. 6000,-/ porsi.
Enakkkk naakkk.. :D

Deket situ, juga ada kedai Ling-Ling, didepan Dloops.
Rekomendasinya desert mangga. Enakkkkk!!

*kok makanan semua yaaa??*
HIhihihi..

Sebenernya ga pengen pulang, masih ngerasa kurang bangettt waktunya,
belom ke DAGO jugaaaa.. huaaaaa~

Jadi total biaya yang kita keluarin selama liburan di Green Canyon dan Bandung adalah:

Mobil : Tune up, ganti rem dll : Rp.400.000,-
Bensin : Rp. 450.000,-
Green Canyon : Rp. 235.000,-
Parkir, Tol, dll : Rp. 80.000,-
Peta : Rp. 15.000,-
Penginapan : Rp. 260.000,- (2 malam di bandung)
makan malam : Rp. 239.000,- (kita pengen makan enak dan bayar pake duit kas :p)

Totalnya: Rp. 1.679.000,-
dan dibagi 5, jadi satu orang hanya Rp. 335.800,-

*Notes:
Kita lebih milih bawa mobil sendiri soalnya lebih bisa cepet mobilisasinya, ga perlu nunggu angkutan, dan kalo pengen cabut, langsung bisa *kaya kemaren, pengen langsung ke bandung, kita langsung bisa pergi dari Cijulang*

Poto sebelum pulang di Wisma Bina Marga


*semua foto didalam posting ini diambil dari kamera Dom, Adi, Kris

Thanks for God, because of the opportunity afforded by Him, we can get our trip :)

Tim Penggembira liburan kali ini:

:: Via ::
:: Utie ::
:: Dom ::
:: Kris ::
:: Adi ::


see ya on next trip Blogga!!

-Jegeg-

1 komentar:

Anonim mengatakan...

jalannya asik banget kak!! :D