Everything on my mind, i called ART. i believe that everything has a meaning, i called philosophy. and I write all the things on my mind that I believe have the basic meaning, i called art of Pilosophia

Minggu, 25 Juli 2010

Oleh oleh dari Solo =)

Hari ini dapet kesempatan weekend di Solo.. jadi ceritanya, Si Utie Marutie lagi ada kerjaan di Solo dan dia sendirian. kebetulan juga hari minggu, maka berangkatlah kita ke Solo bareng sama putri juga..


sebelum berangkat, tak lupa bekal donk.. =) 3 minuman kemasan dan Apple Pie!!


Here we come Solo!!


jadi nyampe Solo, aku sama Putri langsung menuju ke Beteng. ni kaya ITC'a Solo gituh. ehhh.. pas kita udah diturunin ma Utie, pas kita masuk, tokonya udah pada mau tutup. karna ga mau ngerepotin Utie, dan dia sedang mengejar pekerjaannya. maka aku ma Putri jalan-jalan di sekitar situ dan kami menemukan tempat nongkrong yang pas.

Oiya, informasi.. si Beteng ini cuma buka sampe jam 16.30 WIB ajah. jadi jangan kaya kami ya yang datengnya telat.. =)

TaRraaaa!!


gorengan yang baru di "restock" sama ibu angkringan

Angkringan memang pas buat anak muda Yogya mangkal. =)

Betapa senengnya kita, bisa nunggu di Angkringan. Nah masalah mulai muncul pas Utie mau jemput. kita ga tau dimana lokasi tepat kita berada. hehehe.. maklum, aku sama Putri kan bukan orang Solo.. =) tapi karena Utie emang orang Solo sejati, dia bisa menemukan kita.. Yihaaa!!!!


Akhirnya, kita pun maem trus jalan-jalan lagi ke Solo Square. disini, kita nemunin makanan yang biasanya kita ga temuin..
*apaan sih vi? langsung ngomong ajah si,, ga usah berbelit-belit*
hehehehe..


CupCakes!!

Hamparan cupcakes warna-warni mengundang selera

Wuahhhh,, weekend yang menyenangkan. laen kali lagi yuk tie?Put?
hehehehe..

ternyata weekend cukup menyenangkan kok buat jalan-jalan di Kota tetangga sebelah, ga perlu jauh-jauh ke Jakarta atau Singapore.
*halah,, padahal kamu kalo diajak kesana juga mau kan vi?*
hehehehe..

Semoga weekend kamu juga seru ya Blogaaa!!


-Jegeg-

Happy Birthday L.I.P and meet the gamelan again =)

apa itu L.I.P??

aku baru ajah pulang dari acara ulang tahun Lembaga Indonesia Perancis (L.I.P)
bueehhh,, bulenya banyak banget!!
*jadi itu alasan kamu kesana vi?*
hehehehhee..

Selaen mo ketemu banyak bule, ada yang menarik nih, Gamelan lagi!!
buseeettt,, dari kemaren kayanya Yogya lagi kena demam gamelan nih.. tapi ya jadi seneng soalnya gamelan jadi sering "terdengar"
Aheee!!

Ni ada sedikit cuplikannya, dimana gamelan meet with DJ.
weehh, jadinya kaya gimana tu??

video


Ga nyangka ya ternyata musik gamelan tuh bisa asek juga kalo dipake buat goyang-goyang.. hehehe.. =)


kalo dugeman make musik gamelan??

video


Lama-lama kok aku ngerasa gamelan sama Jazz bener2 mirip ya??

mereka sama-sama memainkan instrumen tanpa perlu kata-kata atau syair kaya musik pop, dangdut bahkan hiphop..
ya kan??
dan kadang jazz dan gamelan juga make kata-kata dalam alunan musiknya.. =)


Penutup dari acara ultahnya L.I.P , kita kedatangan Kenny G.. hehehe,, engga dink!
tapi sekelompok orang yang maenin terompet kaya Kenny G trus diiringin sama kembang api. seru!!

video

siapa gituh yang ga suka ngeliat kembang api??


Bener-bener malam minggu yang seruuu!!!
Ooppss.. ini udah hampir jam2?
istirahat yuk Bloggaa..

Have a nice weekend yaaa..


-Jegeg-

Senin, 19 Juli 2010

Report about Yogyakarta Gamelan Festival's closing



Seperti yang sudah saya janjikan kemaren, ini dia cerita tentang penutupan YGF 2010 di TBY.

Oiya, sebelumnya saya juga sempet bilang kan, kalo YGF barengan sama JAF. nah pas sebelum ke YGF, saya sempet mampir dulu ke JAF, dan inilah beberapa poto di JAFF. kerennya anak desaign Jogja!!
beberapa karya anak desaign Yogya

Nah. Balik ke Yogyakarta Gamelan Festival (YGF)

Penontonnya rame banget. Membludak. Penonton sampe ke bibir panggung, duduk di tangga2 dan saya pun hampir terancam duduk di tangga karna kursi saya diminta oleh panitia buat istri seorang rektor sebuah Universitas. untungnya ga jadi.. hehehe =)


Seneng banget sih ngeliat animo (terutama) anak muda di Yogya. pada tertahan ngeliat permainan musik gamelan sampe selesai acara. seru!!


suasana diluar gedung, nunggu giliran buat masuk


suasana didalam gedung, ramenya anak muda Yogyakarta. Ahee!!!

Pembukaan pertama, dari kelompok Sumenar dari USA (maaf ya kalo saya tulis)

ada bule, ada juga orang Indonesia yang sekolah disana. cool!

2 diantara penari itu, bule loh..

Pertunjukan kedua, oleh Mr. Reene (maaf juga kalo tulisannya salah)
dia maen gamelan cuma berdua dan make laptop, jadi di mix'a lewat laptop tapi tetep seru!!

video


Pertunjukan ketiga, dari temen2 Singapore dan dosennya, Mrs. Joice.
disana, tiap mahasiswa wajib mengambil mata kuliah gamelan. wahhhh,, kalo di Indonesia juga, gw bakal ngulang berapa kali yaa tu mata kuliah?? hehehe..

video


dan terakhir,, dari Indonesia, Kiyai Kanjeng (maaf kalo salah penulisan)
mereka ini sudah bermain sampe ke Italia. keren!!

*maaf ga ada gambar atau videonya, soalnya terpukau banget dan ga mau ngelewatin setiap lagunya.. =)*

tapi ada satu yang khas dari penutupan YGF setiap tahunnya, yaitu: semuanya boleh nge-jam bareng. baik dari penonton, maupun pemain yang berasal dari manapun. seru banget..!!

euforia penutupan YGF 2010

Yang bikin saya cukup terhenyak adalah, Gilaaa!! ni maen gamelan sama ajah kaya maen musik JAZZ, kenapa?? semuanya pake hati. mereka ga pake chord lagi maennya, tapi bener2 pake feeling. buktinya, bisa nge-jam bareng juga..


satu hal Filosofi gamelan yang bener2 tertancap di pikiran saya: "kita maen pake telinga dan hari, saling mendengarkan biar terjadi satu harmonisasi"


Keren!!!

buat yang belom datang tahun ini, tahun depan coba ikut deh.. seru!!


Have a nice day, Blogaaa!!


-Jegeg-

Minggu, 18 Juli 2010

Yogyakarta Gamelan Festival

Oyaaa.. ada satu hal yang pengen aku posting lagi..

Dari kemaren tanggal 16 Juli 2010 sampe hari ini, 18 Juli 2010 ada Yogyakarta Gamelan Festival (YGF) di Taman Budaya Yogyakarta


Kemaren pas pembukaan sih sempet dateng tapi Cuma bentar banget abisnya udah capek seharian.

Nah malem ini aku mau kesana lagi, Promise to post it on Blog tonight!! =))


Yang bikin rame banget adalah ni Festival barengan jadwalnya sama Jogja Art Festival (JAF) di tempat yang sama pula.. >> ni emang janjian apa ya??hehehe..


JAF mendominasi dengan warna orange (tapi kok disini, warnanya merah banget ya?? hihi,, maklumin kamera hape aku yaaa..)


salah satu Art dari JAF >> favoritku !!


Sedikit foto yang sempet diambil kemaren pas pembukaan YGF.

Ramenya manusia di area TBY


Antrian buat masuk ke YGF ni..


Rame banget ya??

Emang bener deh Yogyakarta itu kotanya para seniman, terbukti di satu tempat ajah bisa ada seniman musik dan art.

kalo bingung malem ini mau kemana, kesini ajah yuk..

Gratis.. tis..tis!!

*ntar kalo ketemu, nyapa yaaaa..


See ya Bloggaaaa..


-Jegeg-

Go Blog..!!

Hey Bloggaaa!!


Just wanna say “i’m still alive”


Biarpun aku udah jaraaaanngggg banget nge-Blog =)

Tapi aku janji dan berusaha buat nge-Blog lagi..

Lawan rasa malas!!

Aheee!!! =)


Regards,


-Jegeg-




Selasa, 06 Juli 2010

Library is my second home now =p

Seperti biasa, spend many time for skripsweet on library,,
pengen cepet lulus, we wish!! aminn!! =)

hari ini ada yang spesial soalnya kita bawa peralatan canggih buat di perpus, namanya kabel panjang.

Taraaaa..!!

penyelamat kita di perpus =)

ni kabel berguna banget buat kita berdua, selain bisa make berdua, biar kabel leptop ga ketarik tarik,, hehehe..

Here we are!!
dua anak gaya mo serius skripsi =)

Doain kita cepet lulus yaaaa...
Amin!

Bubye,,

Have a great sunshine, Blogaa!!



-Jegeg-