Everything on my mind, i called ART. i believe that everything has a meaning, i called philosophy. and I write all the things on my mind that I believe have the basic meaning, i called art of Pilosophia

Senin, 19 Juli 2010

Report about Yogyakarta Gamelan Festival's closing



Seperti yang sudah saya janjikan kemaren, ini dia cerita tentang penutupan YGF 2010 di TBY.

Oiya, sebelumnya saya juga sempet bilang kan, kalo YGF barengan sama JAF. nah pas sebelum ke YGF, saya sempet mampir dulu ke JAF, dan inilah beberapa poto di JAFF. kerennya anak desaign Jogja!!
beberapa karya anak desaign Yogya

Nah. Balik ke Yogyakarta Gamelan Festival (YGF)

Penontonnya rame banget. Membludak. Penonton sampe ke bibir panggung, duduk di tangga2 dan saya pun hampir terancam duduk di tangga karna kursi saya diminta oleh panitia buat istri seorang rektor sebuah Universitas. untungnya ga jadi.. hehehe =)


Seneng banget sih ngeliat animo (terutama) anak muda di Yogya. pada tertahan ngeliat permainan musik gamelan sampe selesai acara. seru!!


suasana diluar gedung, nunggu giliran buat masuk


suasana didalam gedung, ramenya anak muda Yogyakarta. Ahee!!!

Pembukaan pertama, dari kelompok Sumenar dari USA (maaf ya kalo saya tulis)

ada bule, ada juga orang Indonesia yang sekolah disana. cool!

2 diantara penari itu, bule loh..

Pertunjukan kedua, oleh Mr. Reene (maaf juga kalo tulisannya salah)
dia maen gamelan cuma berdua dan make laptop, jadi di mix'a lewat laptop tapi tetep seru!!

video


Pertunjukan ketiga, dari temen2 Singapore dan dosennya, Mrs. Joice.
disana, tiap mahasiswa wajib mengambil mata kuliah gamelan. wahhhh,, kalo di Indonesia juga, gw bakal ngulang berapa kali yaa tu mata kuliah?? hehehe..

video


dan terakhir,, dari Indonesia, Kiyai Kanjeng (maaf kalo salah penulisan)
mereka ini sudah bermain sampe ke Italia. keren!!

*maaf ga ada gambar atau videonya, soalnya terpukau banget dan ga mau ngelewatin setiap lagunya.. =)*

tapi ada satu yang khas dari penutupan YGF setiap tahunnya, yaitu: semuanya boleh nge-jam bareng. baik dari penonton, maupun pemain yang berasal dari manapun. seru banget..!!

euforia penutupan YGF 2010

Yang bikin saya cukup terhenyak adalah, Gilaaa!! ni maen gamelan sama ajah kaya maen musik JAZZ, kenapa?? semuanya pake hati. mereka ga pake chord lagi maennya, tapi bener2 pake feeling. buktinya, bisa nge-jam bareng juga..


satu hal Filosofi gamelan yang bener2 tertancap di pikiran saya: "kita maen pake telinga dan hari, saling mendengarkan biar terjadi satu harmonisasi"


Keren!!!

buat yang belom datang tahun ini, tahun depan coba ikut deh.. seru!!


Have a nice day, Blogaaa!!


-Jegeg-

4 komentar:

septian angga mengatakan...

wah pasti rame ya ,keep posting ;)

Gamer_GPM mengatakan...

wew...rame bener ya..brmacam2 acara dari pameran seni sampai musik band.
Anak muda pada bersemangat untuk datang..
Salam kenal blogger..

Lone Fighter mengatakan...

G nyangka, anak muda Indonesia tnyta masih suka ma musik tradisional...
Syukurlah...
salam knal y, skalian q follow...

Pilosophia mengatakan...

@angga iyahh,, rame banget *jadi seneng*

@Gamer di Jogja hampir setiap bulannya pasti selalu ada acara seni, ayoo mampir =) salam kenal jugaa..

@Lone mudah2an anak muda Indonesia ga hanya suka tapi juga mencintai dan mencoba buat maenin, kan sayang kalo cuma bisa diliat ajah..
makasih dah follow..
ku follow balik yaaa.. =)