Everything on my mind, i called ART. i believe that everything has a meaning, i called philosophy. and I write all the things on my mind that I believe have the basic meaning, i called art of Pilosophia

Senin, 12 April 2010

Pengalaman si Anak magang

ini adalah pengalaman magang gw waktu KKL tahun kemaren (waahhhh cepet juga yaaa...)
tulisan ini udah saya buat dari tahun kemaren tapi ditaruh di notes FB nah sekarang saya repost lagi biar bisa sharing sama temen2 yang lain,, =))



Gw bener – bener baru ngerasian kalo yang namanya kerja tuh capek banget. Ga tau kenapa, kok di hari ini tuh gw bener-bener ga konsen dan ngerasa capek banget. Jam udah nunjukin angka 3, wuahhh.. ngantuk banget. Mana udah ga terlalu sibuk dengan kerjaan. Yang ada cuma beberapa pelanggan dan di loby tuh kosong bener, bisa buat maenan bola. Hew..


Di tempat gw magang sering banget ada barang customer yang ketinggalan atopun jatuh di kolam dan sebagainya, dan seperti biasa juga kalo ada barang yang kita (staff) lihat ga ada pemiliknya pasti selalu di bawa ke Guest Relation Officer (GRO), tujuannya biar kalo si customer merasa keilangan, dia bisa nyari di GRO. Nah waktu tu, ada staff yang ngebawa handuk dan gw yang nerima. Dan ga lama kemudian, dateng bule nyamperin gw,


Bule : “ Hi. I Iost my child, she’s 8 years old.”
(dan dalam pendengaran gw, dia bilang : “hi. I lost my tails”. Yaa.. tails dan child kan hampir sama tuh kedengerannya. Si bule bule Australia emang kebanyakan ganti sebutan, dan mereka emang nyebut handuk yang biasanya disebut “towel” menjadi “tails”, sama kaya mereka kalo ngomong “thanks” berubah menjadi “thankie”. Ga percaya?? Dateng ke Bali, dan berbicaralah dengan mereka. Gw ga bohong.serius!)


Ok, back to the conversation..

Gw : “ok. What colour mom??”

Bule : “she’s wear blue shirt with white pants”

Gw : “wait a moment, please”

Gw langsung nunduk ke bawah meja, biasanya kalo kita nemuin barang yang lagi di dalam area, pasti ditaruh dibawah kolong meja itu. Mungkin si bule berpikir gw bakal nyalain announcement buat manggil si bule kecil yang lagi tersesat tapi nyatanya, gw ngubek-ngubek buat nyari handuk berwarna biru,,hahaha,,dan adanya warna hijau, ya jelas ga ada! Ya iyalah,,


Gw : “I’m sorry mam’, we didn’t find yet, just find the green one”
Si bule melotot dan sedikit berteriak “My daughter is lost!!”


Ohhh..my God!! Sedetik kemudian gw sadar kalo gw bego bener,,

Gw : “sorry mam’. Your daughter’s name please? So I can call your daughter and your name too” sambil nyodorin kertas biar dia bisa nulis nama anaknya dan nama dia buat dipanggilin..
Dan untungnya tu anak bule ketemu, kalo ga, bisa di plototin terus gw.dan untungnya hari itu cepat berakhir,, hahhhhh,,


Perjalanan pulang dari kuta menuju denpasar sangat-sangat tidak bersahabat, bayangkan denpasar adalah tempat tinggal hampir semua penduduk di kota, sedangkan kuta adalah tempat mencari uang bagi penduduk denpasar. Jadi macetnya, pol!
Ternyata eror gw di kantor tetep berlanjut, di deket perempatan legian, gw di deketin sama bule. Dia naksir??hohoho,, tunggu dulu,,


Bule : “excuse me, which one street to the airport?”
Gw : hmm,, [berpikir dengan keras, lagi eror, udah 3 tahun ga pulang ke Bali,,et dah,,]

Akhirnya gw mendapatkan pencerahan

Gw : “just go a straight”

Bule : “thanks” dengan senyum yang manis..


Dan dua detik kemudia gw baru sadar kalo jalan lurus ituh jalan gw pulang yang notabene rumah gw tu di denpasar, airport ada di daerah tuban-kuta. Karna gw orang yang baik dang a pengen nyasarin bule, gw pun menyapa tu bule lagi. Kebetulan lampu merahnya agak lama.


Gw : “halo, I forget if straight will be denpasar, u must go to left”
Bule : “oohh,, oke,, thanks a lot”


Dan si bule pun tersenyum dengan yang lebih manis lagi dan dia pun berancang-ancang untuk mengambil kearah kiri. Gw pun ngerasa lega banget udah berbuat baik sama bule dan lampu pun menjadi hijau, gw pun meng-gas kendaraan gw dan bertemu dengan perempatan lampu merah baypass kuta – imam bonjol dan disitu gw sadar kalo aarah airport itu di sebelah kanan gw, tinggal ke kanan dan ikutin jalan terus maka akan bertemu pertigaan lampu merah tuban, yang kalo ke kanan artinya ke airport dan lurus kearah nusa dua.


Mati gw! Gw muterin tu bule jauh bener,,
Sampe sekarang gw masi nyesel udah nyasarin tu bule jauh bener,, maaf ya mas Bule,,

Tidak ada komentar: